Minggu, 15 November 2015

✿ Kuliner di Surabaya : 10 Kuliner Penyetan Paling Hits di Surabaya.


Surabaya ibarat surga bagi para penikmat penyetan atau sego sambel. Jika berbicara tentang kuliner surabaya yang pedas pasti semua orang pasti akan setuju dengan penyetan. Yap, Surabaya ibarat surga bagi para penikmat penyetan atau sego sambel. Mulai dari penyetan telur, ayam, bakwan, lele hingga iga.

Istimewanya penyetan di Surabaya sambelnya melimpah ruah dan nggak pelit. Bisa sampai satu piring penuh deh. Nah daripada penasaran, mending cek di bawah ini 10 tempat penyetan paling hits di Surabaya, dijamin ketagihan deh…

1). Penyetan Mak Yeye.
Lokasi : Jl Jagir Wonokromo, Samping DTC ada gang kecil masuk.

Ke Surabaya belum lengkap kalau belum mampir ke penyetan Mak Yeye. Meskipun tempatnya kecil dan hanya di emperan toko, namun jangan salah tiap malam selalu ramai. Sambalnya itu lho khas banget dan bikin pengen balik lagi.


2). Sego Sambel Mbak Noer.
Lokasi : Jl Raya Jagir 120
.
Makan enak itu nggak perlu lauk yang mewah. Hanya dengan nasi putih lauk telur dadar dan tempe plus disiram sambel khas Mbak Noer, duh surga banget deh.


3). Sego Sambel HO-HA.
Lokasi : Jl Dharmawangsa, Unair Kampus B ke selatan.

Jika sedang melintasi kawasan kampus B Universitas Airlangga, nggak ada salahnya mampir ke warung. Tempat makan yang buka mulai selepas maghrib ini menjual penyetan khas Surabaya mulai dari tahu, tempe, lele, iwak Pe hingga ayam. Rasanya endeusss banget dan pedesnya bisa bikin keringetan deh.


4). Depot Raja Duren.
Lokasi : Jl Medokan Ayu (depan UPN).

Nah kalau ini varian penyetannya bisa macem-macem sampai ke seafood segala. Ada cumi hitam hingga jamur crispy. Enak deh dan bikin kenyang.


5). Ai Doho.
Lokasi : Jl Doho.

Nah bagi kamu pecinta kuliner nonhalal bisa mampir ke sini. Ada banyak varian kuliner nonhalal. Paling enak sih telur dadar campur ham plus disiram sambel yang melimpah. Hmmm yummy...


6). Kedai Tua Baru.
Lokasi : Jl Tegalsari No 25.

Kalau ingin ngerasain bakso yang digoreng atau bakwan, kamu bisa mampir ke tempat ini. Apalagi ditambah telur ceplok plus dicocol sambal tomat. Hmmmm nikmat banget deh.


7). Penyetan Bang Ali.
Lokasi : Jl Simpang Darmo Permai Utara, No 22.

Kalau sedang berada di daerah Darmo, sempatkan mampir di penyetan Bang Ali. Sambelnya juga nggak kalah sedap deh, apalagi ditambah dengan lalapan kacang panjangnya. Enak tenan!


8). Penyetan Padin.
Lokasi : Jl Kranggan.

Kalau kamu pecinta terong penyet, wajib deh mampir kemari. Tuh lihat terongnya menggoda banget buat segera dilahap. Belum lagi dengan ayam bakar dan tempenya.. Duh, jadi laper.


9). C-Ho.
Lokasi : Jl Dharmahusada (seberang pom bensin).
Jika melewati kawasan Dharmahusada, sepanjang jalan matamu akan melihat warung penyetan yang terhampar di pinggir jalan. Salah satunya warung penyetan C-Ho. Beuh sambelnya itu lho banyak banget, bisa satu piring penuh lho.


10). Warung Prima.
Lokasi : Jl Kedungdoro.

Pecinta usus ayam, kamu wajib deh mampir kesini. Ada menu istimewa usus ayam dengan siraman sambal yang sedap banget. Ususnya itu digoreng garing hingga kriuk-kriuk gitu. Enak deh pokoknya.



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.


“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)





 
;