Senin, 16 November 2015

✿ Kuliner di Blitar : Sego Contong, Kuliner Murah Meriah di Blitar.


Sego contong mungkin terdengar cukup aneh untuk nama sebuah makanan. Sego yang berarti nasi dan contong berasal dari bahasa jawa nomina (kata benda) pembungkus atau wadah (dari daun atau kertas) yang berbentuk kerucut. Jadi sego contong adalah nasi bungkus yang berbentuk kerucut. Penasaran kan? Berikut penampakan kuliner sego contong murah meriah di Blitar.

Sego contong berbentuk seperti kerucut dengan lauk yang beragam. Sekilas konsepnya mirip dengan nasi kucing yang populer di Solo dan Jogja namun dengan porsi yang lebih banyak dan harga yang relatif murah. Setidaknya ada 7 jenis menu yang disediakan oleh penjual sego contong Blitar, mulai dari nasi kuning, ayam kentucky, hingga nasi goreng.

Harga untuk 1 bungkus sego contong ini hanya 3500 rupiah. Murah bukan? Selain sego contong, ada berbagai macam pilihan lauk selain yang ada dalam bungkusan nasi. Aneka macam gorengan tersedia dengan harga 700 rupiah dan aneka macam minuman dengan harga yang bervariasi. Berikut penampakan untuk 1 porsi sego contong dengan lauk tambahan.


Untuk anda yang ingin mencoba kuliner murah meriah di Blitar dengan mudah menemukan sego contong ini. Lokasinya berada di Jalan Tanjung dekat dengan lampu merah. Silakan lihat peta di bawah ini untuk mendapatkan petunjuk dimana lokasi sego contong yang murah meriah ini

Kuliner sego contong ini buka setiap hari mulai dari pukul 16.00 sampai jam 02.00 dini hari. Apabila tengah malam anda kelaparan bisa langsung datang ke sego contong karena hanya sedikit warung yang buka lewat tengah malam. 

Sumber : https://mblitar.net/


Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)



 
;