Selasa, 17 November 2015

✿ Kuliner di Tulungagung : Ayam Lodho Khas Tulung Agung.


Ayam Lodho dikenal sebagai salah satu kuliner unggulan Tulungagung, selain menjadi menu khas ayam lodho juga sering dipake di dalam kegiatan-kegiatan tradisional mulai seperti selamatan, syukuran dll.

Ciri khas dari Ayam Lodho adalah di bumbu santan, bumbu lodho mempunya citarasa rempah yang kuat dan juga pedas ciri khas masakan genre Tulungagung, tak lupa menu lodho juga dilengkapi dengan nasi gurih (nasi udug) dijamin pasti ketagihan, nggak percaya? silahkan dibuktikan.

Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah ‘Warung Ayam Lodho Sumber Rejeki Ibu Kasnan’ yang berlokasi di Jl. Jayeng Kusuma No. 22, Kedungwaru, Tulungagung. Rata-rata harga seporsi Ayam Lodho ini berkisar sekitar Rp. 10.000/porsi.

Lokasi : Jl. Jayeng Kusuma, No. 22, Kedungwaru, Tulungagung.
Harga : Rp. 10.000,-/porsi.
Menu : Ayam Lodho.

Sumber : ceritaperut.com



Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya… Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan... Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya… Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah… Yang laki2 entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid… Bahagiakanlah keluarganya… Luaskan rezekinya seluas lautan… Mudahkan segala urusannya… Kabulkan cita-citanya… Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji… Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar. Aamiin ya Rabbal'alamin.

“Bila kau tak tahan lelahnya belajar maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan” (Imam Syafi’i)



 
;